Belajar Internet Marketing Untuk Pemasaran Produk UKM

Sabtu, 27 September 2014

Peran Internet Marketing Untuk Pemasaran Produk UKM

Internet Marketing Untuk Pemasaran Produk UKM – Bisnis UKM (Usaha Kecil Menengah) di Indonesia sedang mengalami pertumbuhan. Namun sayangnya, tumbuhnya pengusaha kecil menengah ini ternyata tidak diiringi dengan meningkatknya keahlian di bidang pemasaran, khususnya internet marketing untuk UKM tersebut. Kebanyakan para pengusaha bisnis UKM, produsen dan perajin hanya mengandalkan penjualan dengan cara konvensional seperti tatap muka atau pameran. Padahal, dengan adanya kemampuan membuat blog, website hingga melakukan promosi secara online, potensi pasar yang masih sangat luas ini bisa digarap. Jadi bisa dilihat, peran internet marketing untuk pemasaran produk UKM sangatlah penting, apalagi jika produk-produk yang dihasilkan tersebut disukai juga oleh masyarakat negara lain seperti Eropa dan Amerika.


Bisnis UKM kini telah memiliki kemampuan produksi dan daya saing produk yang mampu di andalkan sebagai penopang utama ekonomi nasional. Salah satunya adalah karena bisnis UKM di Indoenesia memang sedang giat dikampanyekan. Apalagi jika dibarengi dengan peran internet marketing untuk pemasaran produk UKM mereka melalui program pelatihan yang terus-menerus dilakukan, diharapkan dapat lebh memacu peningkatan penjualan produk UKM mereka.

Untuk masalah pemodalan, sepertinya tidak perlu dikhawatrikan sekarang ini. Dukungan permodalan untuk UKM (Usaha Kecil Menengah) juga telah dapat diatasi dengan hadirnya lembaga keuangan dan PNPM Mandiri Perdesaan. Munculnya program KUR (Kredit Usaha Rakyat) dari perbankan untuk para pengusaha kecil memberikan angin segar bagi para penggiat UKM.

Dalam hal pemasaran, pemerintah daerah melalui Kementrian Perindustrian dan Perdagangan telah melakukan terobosan untuk lebih peningkatan produktifitas UKM. Terobosan yang diambil antara lain, pameran lokal dan pembangunan gedung pamer untuk produk UKM di setiap wilayah. Untuk lebih mengoptimalkan pemasaran UKM di pasar international, dilakukan pelatihan tentang Internet Marketing Untuk Pemasaran Produk UKM. Hal ini bertujuan agar, pemasaran produk UKM Indonesia dapat menjangkau pasar yang lebih luas ke dunia international.

Lalu, apa yang dimaksud dengan internet marketing? Yaitu suatu keterampilan dalam membuat toko online yang dipromosikan melalui berbagai fasilitas gratis atau berbayar sehingga bisa menghasilkan penjualan dengan usaha lebih sedikit (less effort) dan modal yang lebih minim. Pengguna internet di Indonesia yang mencapai angka 70 juta lebih ini adalah potensi pasar yang tidak bisa dianggap sebelah mata, apalagi jika sasarannya adalah pasar global yang mencapai miliaran orang pengguna internet.

Dalam pelatihan Internet Marketing Untuk Pemasaran Produk UKM kita bisa mempelajari :
  • Bagaimana cara melakukan riset produk yang benar melalui Internet
  • Bagaimana cara membidik target pasar di internet
  • Bagaimana cara mempromosikan produk yang tepat sasaran
  • Bagaimana cara yang benar menawarkan produk melalui jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter.
Berikut ini keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menerapkan konsep Internet Marketing untuk Bisnis UKM Anda :
  • Meningkatkan Brand Bisnis UKM. Dengan Internet Marketing, website akan mewakili bisnis atau produk di pasar bisnis yang meningkatkan visibilitas, kredibilitas dan kepercayaan bisnis di mata para konsumen.
  • Memangkas Biaya Operasional. Dengan Internet Marketing melalui website dan email sebagai media komunikasi, kita bisa menurunkan biaya cetak, biaya operasional membuat brosur promosi dan biaya sebar brosur serta biaya pengiriman dokumen.
  • Promosi Setiap Saat. Melalui Internet Marketing dengan media website yang dapat beroperasi 24 jam sehari dan 365 hari per tahun non-stop. Seluruh informasi bisnis dan pemasaran produk UKM Anda bisa diakses banyak orang setiap saat.
  • Informasi Lebih Lengkap dan Aktual. Website dapat memuat informasi jauh lebih lengkap dan aktual dari pada media promosi lainnya.
  • Marketing Yang Luas. Melalui internet, kita dapat melakukan promosi penjualan ke penjuru Indonesia dan bahkan ke penjuru dunia.
Dengan menggiatkan pelatihan Internet Marketing Untuk Pemasaran Produk UKM, diharapkan produk UKM Indonesia dapat berkompetisi di dunia international dengan menggunakan Internet Marketing.

Lalu dimana saya harus belajar mengenai Internet Marketing Untuk Pemasaran Produk UKM ? Hehehe…. Tak usah pusing-pusing, sekarang ini banyak kursus private online untuk belajar Internet Marketing khususnya untuk pemasaran Produk UKM. Salah satunya KELAS PEJWAN (www.kelaspejwan.com). Saya sendiri sudah beberapa bulan bergabung dalam mempelajari Internet Marketing di KELAS PEJWAN ini. Yang lebih menggembirakan lagi KELAS PEJWAN sekarang lagi ulang tahun yang Ke-2, biasanya suka ada penawaran menarik di hari ulang tahun. Silahkan saja hubungi Suhu Latief Pakpahan, siapa tahu dapat DISKON 99% untuk belajar Internet Marketing Untuk Pemasaran Produk UKM.

Peran Internet Marketing Untuk Pemasaran Produk UKM Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agus Tasik

0 komentar:

Posting Komentar